Top
Dari Hobi Menjadi Profesi | Amateur & Professional Photographer | AZ's Blog
fade
61720
post-template-default,single,single-post,postid-61720,single-format-standard,eltd-core-1.1.2,flow-ver-1.4,,eltd-smooth-page-transitions,ajax,eltd-blog-installed,page-template-blog-standard,eltd-header-standard,eltd-fixed-on-scroll,eltd-default-mobile-header,eltd-sticky-up-mobile-header,eltd-dropdown-slide-from-bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.7,vc_responsive
AZ's Blog | Indonesia Photograher / Editorial  / Dari Hobi Menjadi Profesi | Amateur & Professional Photographer

Dari Hobi Menjadi Profesi | Amateur & Professional Photographer

Menilai profesional lebih tinggi keahliannya dari pada amatir, di dunia fotografi, menurut saya sudah kurang sesuai lagi dengan jaman. Seiring dengan perkembangan teknologi dan juga aksesibilitas, bisa sangat mungkin fotografer amatir lebih mampu ‘mengejutkan’ dibanding fotografer profesional. Namun demikian persepsi umum yang menilai amatir kurang mumpuni dibanding profesional juga tidak bisa disalahkan. Walau demikian, di mata saya keduanya, baik amateur maupum professional, sama kerennya, dengan cara masing-masing tentu saja.

Membuat hobi menjadi sebuah profesi bukanlah hal yang mustahil di jaman ini. Kesannya memang mengasyikkan, melakukan apa yang disenangi, dan mendapatkan uang. Namun dibalik itu perlu dipahami resiko juga konsekuensi dari pilihan ini. Selain dituntut mempunyai kemampuan dan ketrampilan yang lebih atau orang sering menyebutnya dengan istilah professionalisme, perlu diasadari bahwa menjadi profesional berarti anda seorang businessman.

Slide ini merupakan bagian dari presentasi webinar beberapa waktu lalu. Silakan disimpan atau dibagikan jika dipandang bermanfaat.

#webinar #hobi #fotografer #sesiberbagi #1000kata #pelatihanfotografi #kursusfotografi #fotografiindonesia 🎶🎵by @bjeounayaka & @seninkliwon

No Comments

Post a Comment

%d bloggers like this:
})(jQuery)