Top
The Dreaming Festival – Woodford | AZ's Blog
fade
21
post-template-default,single,single-post,postid-21,single-format-standard,eltd-core-1.2.1,flow-ver-1.7,,eltd-smooth-page-transitions,ajax,eltd-blog-installed,page-template-blog-standard,eltd-header-standard,eltd-fixed-on-scroll,eltd-default-mobile-header,eltd-sticky-up-mobile-header,eltd-dropdown-slide-from-bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive
AZ's Blog | Indonesia Photograher / Travel  / The Dreaming Festival – Woodford

The Dreaming Festival – Woodford

The Dreaming Festival, salah satu festival menarik yang digelar di Woodford, salah satu kota di negara bagian Queensland, Australia. Sebuah festival yang dilangsungkan dalam beberapa hari panjang, di bulan Juni/Juli yang sedikit dingin, baik siang dan malam di alam terbuka. Menampilkan berbagai macam seni dan budaya. Konser musik, tari, pertunjukan budaya orang-orang pribumi dari beberapa belahan dunia, teater, komedi, film, seni visual, workshop, dan banyak lainnya. Sebagai tempat berkumpul dari banyak kalangan, acara ini menjadi tempat menarik untuk bersosialisasi, berbincang dengan tema dan teman baru yang menarik. Tidak hanya untuk orang dewasa, beberapa program memang dibuat untuk keluarga juga anak-anak. 

‘The Dreaming’ sendiri merupakan sebuah kepercayaan dari orang aborigin. Bagi orang aborigin the dreming atau dreamtime atau dalam istilah mereka disebut Altjeringa, dipahami sebagai masa di mana alam semesta ini diciptakan. Saat bukit-bukit, lembah, danau dan laut dibuat oleh pencipta. Atau bisa juga diartikan sebagai waktu dimana  manusia, kehidupan bumi dan semesta dimulai. Hampir sama dengan kepercayaan orang Maori, penduduk asli Selandia Baru dengan Matariki.

Sekarang acara ini lebih dikenal dengan The Woodford Festival, sebuah acara budaya, musik, seni, lingkungan, dan pertunjukan di akhir tahun yang ikonik di Australia. Salah satu hal yang sangat berkesan selama saya berkunjung di negeri kangguru ini.

Kapan ya ada festival semacam ini di Indonesia, atau mungkin sudah ada ?

2009 © Ahmad Zamroni  

The Dreaming is a vibrant and exciting festival in Woodford, Queensland, 5-8 July 2009, showcasing the best of Indigenous arts from across the country and around the world. This three day and four night festival includes performing arts spaces, bars, Ceremony grounds, traditional healing, galleries, rituals, campfire story circles and a mass of stalls, workshops and food outlets.

This year the programme features over 850 artists, speakers, comedians, dancers and musicians. Organisers are expecting an aggregate attendance of 20,000 people over the long weekend.

No Comments

Post a Comment

})(jQuery)