Top
Millennial Indonesia | AZ's Blog
fade
4233
post-template-default,single,single-post,postid-4233,single-format-standard,eltd-core-1.2.1,flow-ver-1.7,,eltd-smooth-page-transitions,ajax,eltd-blog-installed,page-template-blog-standard,eltd-header-standard,eltd-fixed-on-scroll,eltd-default-mobile-header,eltd-sticky-up-mobile-header,eltd-dropdown-slide-from-bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-6.4.2,vc_responsive
AZ's Blog | Indonesia Photograher / Comercial  / Millennial Indonesia

Millennial Indonesia

Beberapa tahun belakangan ini perbincangan mengenai millennial banyak mengemuka di berbagai forum resmi. Besarnya jumlah generasi ini membuat banyak pihak sulit untuk mengabaikannya. Generasi yang lahir sekitar 1980-2000 ini mempunyai populasi yang cukup besar. Tidak hanya di dunia, tapi jugaIndonesia. Menurut data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) ada sekitar 63 juta millennial,
khususnya penduduk usia 20 – 35 tahun. Mereka ada di usia produktif.

Di sisi lain generasi ini bisa dikatakan tumbuh di jaman yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Salah satu perbedaan besarnya tentu dengan revolusi internet yang begitu pesat beberapa tahun belakangan ini. Kehidupan serta pendidikan dan akses informasi yang jauh lebih baik menjadi faktor pembeda akan ‘budaya’ yang mereka miliki.

Kedepan mereka akan banyak mendominasi berbagai bidang yang ada, termasuk dibidang ekonomi maupaun politik. Mewarnai kehidupan.

Mengingat posisinya strategis mereka, laporan dari IDN Reserch Institute yang berjudul ‘Indonesia Millennial Report 2019’ ini menjadi hal menarik mengingat belum banyaknya riset tersebut mengenai millenial Indonesia. Beberapa infografik menarik dari luar juga saya sertakan untuk bisa sebagai tambahan informasi.

Apabila teman-teman mempunyai informasi atau laporan lain yang menarik jangan ragu untuk berbagi disini.

infografik menarik dari The Atlantic : ‘Millennials, COMING OF AGE’

Download laporan laporan dari IDN Reserch Institute Millennial Report 2019

No Comments

Post a Comment

})(jQuery)