Top
Travel Photography: Karimun, Kepri – AZ's Blog | Indonesia Photograher
fade
4329
post-template-default,single,single-post,postid-4329,single-format-standard,eltd-core-1.1.2,flow-ver-1.4,,eltd-smooth-page-transitions,ajax,eltd-blog-installed,page-template-blog-standard,eltd-header-standard,eltd-fixed-on-scroll,eltd-default-mobile-header,eltd-sticky-up-mobile-header,eltd-dropdown-slide-from-bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-5.4.7,vc_responsive
AZ's Blog | Indonesia Photograher / Travel  / Travel Photography: Karimun, Kepri

Travel Photography: Karimun, Kepri

Mendapat penugasan untuk rubrik perjalanan selalu menyenangkan. Apalagi jika lokasi yang harus dikerjakan belum pernah kita kunjungi. Demikian ketika saya mendapat penugasan ke Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau beberapa waktu yang lalu. Sayangnya karena penugasan ini begitu mendadak membuat saya tidak terlalu punya waktu untuk meriset lokasi yang akan saya singgahi ini.

Hal menarik dari tempat baru dan bukan merupakan destinasi ‘pasaran’ macam tempat-tempat wisata yang lain, adalah kejutannya. Saya percaya dimanapun tempat kita akan menemukan banyak hal menarik. Keseharian yang mungkin akan membuat kita kagum. Dan bagi saya pribadi, menyaksikan hal-hal yang mungkin dianggap remeh dan sehari-hari bagi orang lain lebih mengisi hati dibanding tempat-tempat wisata yang sudah umum dikunjungi.

“One’s destination is never a place, but a new way of seeing things.” -Henry Miller

Selain mengunjungi Tanjung Balai Karimun, di waktu saya yang singkat ini, saya juga mengunjungi Moro yang terletak di Pulau Sugibawah, serta ‘melipir’ sebentar ke Pulau Telunas yang banyak dibincangkan oleh orang-orang dikawasan ini karna objek wisata yang ada.

Mengunjungi kawasan ini, saya merasa kembali kebeberapa tahun silam yang penuh nostalgia. Angkutan lama yang masih beroperasi dengan baik, bangunan pecinan lama yang masih bertahan indah, Seakan menyuguhkan romantisme kemewahan masa lalu. Warung-warung kopi yang bertebaran dan bayak dipakai untuk tempat bersantai, berbincang dengan teman, menyajikan keramahan yang terkadang sulit ditemui di kota-kota metropolitan. 

Apa teman-teman pernah mengunjungi tempat ini ? Adakah lokasi istimewa yang terlewatkan oleh saya ?

Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, Indonesia. Photo by Ahmad Zamroni/HKV
Coastal Area, Tanjung Balai Karimun
Coffee Shop, Tanjung Balai Karimun
Chinese House, Tanjung Balai Karimun
Wooden and colourful house, Tanjung Balai Karimun
School-Bus, Tanjung Balai Karimun.
A shop at Moro
Prayers at Moro.
Cycling, Tanjung Balai Karimun.
Tanjung Balai Karimun’s Harbour.
Speedboat’s passengers.
Telunas private island.
Fisherman wait for the hight-tide.
No Comments

Post a Comment

%d bloggers like this:
})(jQuery)