Top
Indonesia Blog Award from “Internet Sehat” – Ahmad Zamroni's Blog
fade
784
single,single-post,postid-784,single-format-standard,eltd-core-1.1,flow-ver-1.3.5,,eltd-smooth-page-transitions,ajax,eltd-blog-installed,page-template-blog-standard,eltd-header-standard,eltd-fixed-on-scroll,eltd-default-mobile-header,eltd-sticky-up-mobile-header,eltd-dropdown-slide-from-bottom,wpb-js-composer js-comp-ver-5.0,vc_responsive
Ahmad Zamroni's Blog / My Life  / Indonesia Blog Award from “Internet Sehat”
Perbandingan statistik

Indonesia Blog Award from “Internet Sehat”

Woww.. amazing, baru beberapa jam pihak Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010 mengumumkan award ini di media detik.com, langsung ratusan orang mengunjungi blog saya yang masih tergolong muda ini. Sungguh ini merupakan kegembiraan tersendiri menerima apresiasi ini dan mengetahui banyak pengunjung yang membaca tulisan-tulisan sederhana saya. Barangkali ini akan menjadi rekor jumlah pembaca yang mengunjungi blog ini.

Perbandingan statistik

Memang tidak semua tulisan merupaka karya original saya, dan itu memang salah satu kelemahan saya yang masih terus belajar untuk soal tulis menulis. Tetapi paling tidak foto-foto yang saya tampilkan benar-benar merupakan karya saya yang semua saya harap bisa dinikmati dengan semangat berbagi ini.

Saya masih ingat betul, waktu saya ‘nginjen’ blog seorang teman Blontang Poer yang begitu rajin sekali ‘nge-blog’ dan secara diam-diam saya belajar darinya. karena saya sedikit sombong untuk bertanya langsung kepada makhluk yang luar biasa ini. Hingga tidak sengaja mendapatkan link ISBA 2010 di situsnya. Yah itu beberapa bulan yang silam, saat saya masih di blog gratisan wordpress.

Keterbatasan di blog gratisan membuat saya berfikir untuk lebih serius membuat blog. Beruntung saya mengenal Andri Setiawan, walaupun seorang kandidat Phd di dunia IT, mau menjadi mentor saya dan tetap sabar melayani pertanyaan saya soal blog, hosting, domain, etc yang mungkin terkesan remeh sekali ditelinganya. Tapi teman saya satu ini begitu sabar menerangkan saya, layaknya seorang ayah menerangkan warna dan huruf kepada putranya.

Yah, terima kasih buat semua, atas kunjungan, inspirasi, juga tutorial jarak jauhnya.


Indonesia, dengan luasnya wilayah dan kekayaan alam dan budayanya, adalah tempat yang sangat menarik untuk diabadikan dalam foto. Nyaris setiap unsur di dalamnya, entah itu orangnya atau wajah alamnya, layak untuk menjadi obyek foto. Seperti yang dilakukan oleh Ahmad Zamroni, seorang fotografer lepas yang pernah bekerja untuk media nasional dan kantor berita asing. Ia menjadikan blognya, blog.ahmadzamroni.net sebagai etalase karya-karyanya, di mana foto-foto dari beberapa penjuru Indonesia menjadi unsur penyusunnya–seperti dari kampung Baduy di Rangkasbitung, Banteng, keindahan tari Denggal dari Papua atau gambar-gambar dari Pulau Rambut, Kepulauan Seribu. Selain sebagai tempat untuk memajang karya-karyanya, foto dan beberapa video, yang keren, penulis juga menuliskan beberapa tutorial fotografi yang berguna buat pembacanya.Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2010

4 Comments
  • roni

    Barusan aku nemu foto kaki kita, habis jalan itu Gar, nanti kapan-kapan aku upload dsini yak hehehe..

    June 21, 2010 at 4:50 pm
  • roni

    Barusan aku nemu foto kaki kita, habis jalan itu Gar, nanti kapan-kapan aku upload dsini yak hehehe..

    June 21, 2010 at 9:50 am
  • tegar

    wah .. selamat, ikut bangga sayah.. karena kenal dan pernah jalan bareng sama pemilik blog ini… wartakan terus indahnya negeri ini dengan gambar2mu pak…:)

    June 21, 2010 at 4:47 pm
  • tegar

    wah .. selamat, ikut bangga sayah.. karena kenal dan pernah jalan bareng sama pemilik blog ini… wartakan terus indahnya negeri ini dengan gambar2mu pak…:)

    June 21, 2010 at 9:47 am

Post a Comment

%d bloggers like this: